Error Front End CMS LOKOMEDIA


Kita tahu bahwa CMS Lokomedia merupakan CMS yang dikembangkan oleh Mas Lukman dan bukulokomedia.com merupakan Official Site CMS Lokomedia. dan CMS Lokomedia Versi Terbaru adalah 1.6.1, Untuk lebih jelasnya silakan lihat di Situsnya www.bukulokomedia.com.

ada terjadi error saat pratikum di lab untuk minggu lalu, error yang terjadi adalah CMS lokomedia berhasil di install, hanya saja tidak bisa membuka halaman front end nya. tetapi masih bisa masuk untuk ke halaman admin. saat pratikum masih bingung mau diapain kalo error seperti ini, info dari pak gunawan selaku dosen, error yang terjadi disebabkan versi Xamppnya. namun karena masih penasaran, akhirnya saya coba2 lagi dirumah (kosan:red). namun menggunakan xampp versi xampp-win32-1.8.2-3-VC9-installer. dan errornya sama juga ternyata. jadi kurang lebih halaman depan nya jadi seperti ini :


nah, setelah berguru kesana kemari ternyata ketemu solusinya. dan caranya adalah dengan mengubah kode di file .htaccess dan indeks.php nya. berikut ini kode perubahannya : 

  1. buka file .htaccess dan lihat pada line 4
    RewriteRule ^$ media.php?module=home [L]
    tambahkan index.php seperti berikut
    RewriteRule ^index.php$ media.php?module=home [L]
  2. pada file index.php yang sebelumnya seperti ini
    include "rss.php";
    $w=mysql_fetch_array(mysql_query("select alamat_website from identitas"));
    header("location:$w[alamat_website]");
    menjadi seperti ini :
    include "rss.php";
    header('location:index.php');

dan kalau kita amati ini akan kembali lagi kepada CMS Lokomedia vesi sebelumnya yang menggunakan home. dan kalo berhasil tampilannya akan jadi deh seperti ini :

lokomedia


Selamat mencoba

0 komentar :

Posting Komentar

+